Tentukan Pasangan Hidup dari Sekarang Jauh Lebih Baik

Ilustrasi - Pacaran

Tentu saja jika, kita masih sekolah atau kuliah lalu sudah berpikir tentang pacar atau calon suami/istri tentu sebagian orang akan memberikan sebuah komentar : 

Masih sekolah atau kuliah saja ko su pikir pacar, sana pikir sekolah/kuliah selesai dulu

Namun, jika demikian bagi sebagian orang yang beranggapan demikian bagi mereka pacaran itu apa ? Apakah jika, berbicara atau mendengar kata pacaran pemikiran mereka sudah pada hal-hal yang berbau negatif atau apa sebenarnya sehingga, mereka bisa beranggapan seperti demikian.

Bagi saya pacaran merupakan sebuah proses persiapan saling kenal antara kedua individu perempuan dan laki-laki yang berkomitmen untuk saling kenal lebih jauh sebelum dikukuhkan melalui sebuah pernikahan yang sah. Dengan demikian proses ini bisa dilakukan kapan saja disaat kedua individu sudah memiliki komitmen untuk mau saling mengenal lebih jauh.

Dengan demikian saya berpendapat bahwa, alangkah baiknya kita menentukan pilihan terkait teman hidup atau calon suami atau istri kita saat ini agar kita dapat saling mengenal lebih jauh antar individu, menentukan komitmen-komitmen bersama tentang masa depan secara bersama, saling mendukung dan memotivasi bersama. jika, tidak maka, akan ada kemungkinan di suatu ketika disaat kita berkomitmen untuk menikah tanpa proses pacaran terjadi beberapa konflik yang menghambat berbagai macam hal yang sudah menjadi impian salah satu orang karena, belum saling mengenal lebih jauh dan tidak memiliki komitmen bersama.

Dalam tulisan ini saya tidak berpendapat untuk pacaran yang "merugikan" kita bersama namun, disini lebih bertujuan agar dalam proses pacaran dapat saling mengenal lebih jauh dan dapat memiliki komitmen-komitmen bersama agar tidak terjadi hal-hal yang berpeluang konflik nantinya.

Akibat dari sebagian orang yang mengabaikan proses pacaran ini secara baik banyak kita temukan ada sebagian orang yang terkadang tidak saling memahami, tidak bisa bekerja sama dan tidak memiliki pemikiran atau pemahaman yang sama sehingga, banyak terjadi konflik dalam kehidupan yang kemudian mengganggu keharmonisan dan kebahagiaan di suatu ketika nantinya.

Demikian tulisan ini semoga bermanfaat buat kita sekalian..wa..wa..



Tidak ada komentar:

Silahkan memberikan saran, kritik dan harapan yang membangun, terima kasih

Diberdayakan oleh Blogger.